Cara Menjadi Ibu yang Baik Untuk Anak Laki-laki dan Perempuan

01.12 Iwak Kalataw 0 Comments

Cara menjadi ibu yang baik adalah dambaan setiap wanita. Terlebih wanita adalah makhluk yang dianugerahi kasih sayang berlimpah yang besarnya 2 kali lipat lebih banyak dibanding para lelaki. Inilah yang membuat dibeberapa permasalahan wanita lebih mudah menangis lantaran perasannya yang terlalu peka dan sensitif. Hidup merupakan pusaran waktu yang berputar bagaikan roda. 

Ada kalanya anda menikmati masa-masa indah ketika masih duduk di usia kanak-kanak, lalu anda beranjak dewasa dan mulai mengerti berbagai problematika. Belajar dari pengalaman adalah cara istropeksi yang terbaik untuk anda karena kelak masalah akan terus datang silih berganti ketika anda berumah tangga kelak. 
foto:liputan6.com

Apakah anda tengah mempersiapkan diri menjadi seorang wanita sempurna yaitu mengabdikan diri sebagai seorang ibu untuk buah hati anda kelak? Berikut ini ulasan cara menjadi ibu yang baik yang dapat anda terapkan di kemudian hari :

1.    Jangan memaksa anak mengikuti kehendak anda
Beberapa orang tua biasanya mengalami kegagalan pada masa lalunya. Sehingga anak-anak lah yang mereka tuntut untuk melanjutkan sepak terjang karirnya. Hal ini tidak dapat serta merta anda lakukan jika anak anda terlihat tidak menyukai apa yang anda sarankan. Lakukanlah pendekatan karena dengan begitu anda akan tahun dimana letak potensi anak anda dan dengan mudah anda akan bisa mengarahkannya pada jalan yang seharusnya

2.    Ajari kesopanan
Mengajari tentang Kesopanan pada anak merupakan cara menjadi ibu yang baik dan hal terpenting terlebih negeri ini adalah sebuah negeri yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan. Ajari anak untuk bersikap yang baik terhadap orang yang lebih dewasa, sebaya maupun pada yang lebih muda. Tidak hanya itu, ajari anak anda untuk selalu beraktifitas menggunakan tangan kanan seperti pada saat makan, bersalaman dan lain sebagainya

3.    Ajari nilai agamis
Dunia bukanlah tempat yang abadi untuk seluruh umat manusia. Oleh karena itu tanamkan nilai-nilai religius kepada anak anda sebagai bekal untuknya di masa depan. Anak-anak cenderung polos dan mengikuti apa saja yang menurut mereka unik maka anda harus cermat membimbingnya ke jalan yang lurus sehingga anak anda akan selalu mengingatnya hingga dewasa kelak

4.    Jangan membentak
Bentakan sekecil apapun akan mentorehkan trauma yang besar pada diri anak anda. Tak pelak, dampaknya akan mengganggu syaraf anak anda sehingga pada beberapa kasus anak-anak cenderung ankti sosialiasai dan mudah terpancing emosinya.

Itulah cara menjadi ibu yang baik bagi anak laki-laki dan perempuan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang mengemban tugas sebagai ibu.

You Might Also Like

0 komentar: